Beli Rumah, Generasi Milenial Ingin Praktis Dan Terjangkau

Beberapa dekade terakhir generasi Baby Boomers telah mendominasi pasar jual beli properti dan menempati hunian baru di sejumlah kota mandiri. Sementara itu, perlahan namun pasti, generasi milenial yang lahir antara pertengahan 80-an sampai dengan akhir 90-an semakin tumbuh besar dan mulai memiliki daya beli yang tinggi pula.Generasi ini tumbuh besar di tengah perubahan budaya dan lingkungan sosial. Dan pengalaman hidup mereka tentunya jelas berbeda dengan generasi Baby Boomer yang merupakan orangtuanya. Termasuk juga seputar kriteria hunian idaman.

Penasaran, properti seperti apa, sih, yang dicari generasi unik ini? Simak bocorannya di sini!

  1. Apartemen sebagai pilihan ideal

Generasi milenial sebagai kelompok usia produktif menganggap bahwa apartemen sebagai tempat tinggal yang ideal, terutama bagi mereka yang masih single. Apa pasal? Selain harga yang terjangkau, lokasi yang strategis membuat penghuninya bisa mencapai pusat aktivitas dengan cepat dan mudah.

Apalagi aktivitas keseharian yang diisi dengan lembur bekerja atau hangout bersama teman membuat mereka tak punya waktu banyak untuk bolak-balik ke rumah yang jauh dari tempat aktivitasnya.

  1. Berukuran kecil

Mayoritas generasi milenial juga tidak menginginkan hunian dengan ukuran yang terlalu besar. Rata-rata mereka ingin tinggal di hunian sesuai kebutuhan mereka. Untuk apartemen mereka menyukai tipe studio atau 1 bedroom. Dan rumah tipe 27-36 atau rumah minimalis merupakan salah satu tipe rumah ideal untuk generasi milenial yang baru membangun keluarga kecil.

Selain itu alasannya tentu saja dengan ukurannya yang kecil harganya jadi lebih terjangkau. Untuk rumah tentu saja bukan yang berada di pusat kota yang sudah pasti akan mahal harganya. Setidaknya ada beberapa pilihan rumah mulai harga Rp300 jutaan yang berada di daerah-daerah penyangga ibukota.

Atau untuk mendapatkan informasi yang lebih spesifik untuk perumahan di kawasan tersebut, Anda bisa menghubungi Tanya Agen yang akan membantu Anda berdasarkan spesialisasinya masing-masing.

  1. Nyaman dan Aman

Memilih hunian memang harus disesuaikan dengan kebutuhan di samping keinginan. Begitu pula prinsip yang dianut generasi milenial yang memiliki gaya hidup aktif dan dinamis. Kendati pertimbangan jarak dan keterjangkauan harga dijadikan patokan utama, tapi faktor kenyamanan dan keamanan juga jadi pertimbangan.

Selain itu apartemen juga bersifat ringkas dan fungsional, karena banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan. Seperti makan di restoran, berbelanja, dan berolahraga.

  1. Dilengkapi furnitur fungsional

Rumah modern yang simple dan sederhana tanpa banyak barang menjadi rumah impian mereka. Mereka lebih menyukai untuk melengkapi rumah dengan perabot multifungsi sehingga tak perlu membeli banyak perabot untuk membuat rumah selalu terlihat rapi.

  1. Akses internet

Internet merupakan hal penting bagi generasi milenial. Karena itu, akses internet merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan oleh mereka saat akan membeli hunian.

Mereka bahkan tak segan-segan mengecek beberapa provider jaringan home internet yang masuk ke kawasan tersebut. Tak jarang akses internet menjadi penentu keputusan mereka dalam membeli properti seperti rumah ataupun apartemen.

Pada akhirnya harga dan cicilan yang terjangkau yang akan menjadi pertimbangan generasi milenial saat akan membeli hunian.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *