5 Handphone Terbaik 2018 di Bawah Rp 2.5 Jutaan

Persaingan handphone terbaik 2018 bukan hanya terjadi pada seri flagship saja tetapi juga terjadi pada beberapa varian mainstream sampai dengan entry-level.

Salah satu contohnya adalah beberapa versi handphone terbaik 2018 dengan harga yang sangat terjangkau di bawah Rp2,5 jutaan saja.

Ponsel berikut ini bukan hanya berasal dari pabrikan asal Tiongkok saja tetapi juga berasal dari beberapa merek ternama seperti Samsung dan juga Motorola.

Asus Zenfone Max Pro (M1) – Rp2.399.000

Menjadi salah satu ponsel terbaik bagi kalangan menengah, Asus datang dengan timing yang sangat tepat dengan membawa keunggulan dual kamera dan prosesor terbaru Snapdragon 636 lewat Asus Zenfone Max Pro (M1).

Kesuksesan Asus dengan Max Pro (M1)-nya menjadi bukti bahwa Asus bisa menjadi ponsel pilihan yang memberikan value lebih baik dari kompetitor lainnya.

Asus memberikan pilihan mulai dari RAM 3/32GB, 4/64GB dan paling besar adalah RAM 6/64GB. Ponsel ini juga punya titik kekuatan dalam kapasitas baterai hingga 5000 mAh dan sudah didukung dengan kemampuan fast charging.

Xiaomi Redmi Note 5 (3GB/32GB)  – Rp2.180.000

Kompetitor yang secara head to head menantang kecanggihan dan suksesnya Asus Zenfone Max Pro (M1) adalah ponsel Xiaomi Redmi Note 5. Meskipun dianggap telat hadir, namun berhasil mencuri perhatian konsumen.

Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan kekuatan dual camera AI 12MP+5MP. Kamera depannya masih mempertahankan kamera dengan resolusi 13MP. Prosesornya sama-sama mengusung Snapdragon 636 dengan fabrikasi 14nm.

Namun sayang, salah satu kelemahannya kapasitas baterainya tidak sebesar Asus Max Pro. Xiaomi Redmi Note 5 hanya dibekali dengan kapasitas baterai 4.000mAh.

Moto G5S Plus Snapdragon 625 – Rp2.327.000

Meskipun tidak seheboh Asus dan Xiaomi, Moto G5S plus hadir dengan kesenyapan. Ponsel ini bisa dipertimbangkan jika tidak ingin memilih ponsel mainstream antara Asus atau Xiaomi yang kini semakin banyak peminatnya.

Motorola membekalinya dengan prosesor Snapdragon 625 2.0Ghz dan dukungan RAM 4 GB. Sementara ROMnya 64Gb dengan kapasitas baterai 3.000mAh saja. Tak ada yang istimewa selain bentuk dan modelnya yang berbeda.

Oppo A3s Smartphone (2GB/16GB) – Rp1.999.000

Ponsel ini juga bisa dipertimbangkan jika belum sanggup membawa pulang iPhone X. Dari segi tampilan Oppo A3s lebih berkelas dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya. Kesan pertama memang seperti melihat iPhone X dengan notch di bagian atas layar.

Dengan ukuran 6,2 inci mampu mendapatkan aspek rasio hingga 19:9. Lebih nyaman untuk nonton maupun bermain game. Sayang memang karena dapur pacunya hanya menggunakan prosesor Snapdragon 450. Andai bisa ditingkatkan mungkin Oppo A3s akan menggusur Asus Max Pro dan Xiaomi Redmi Note 5.

Spesifikasi lainnya tak terlalu mengecewakan. Kapasitas baterai 4230mAh dengan pilihan RAM 2GB/16GB atau RAM 3GB/32GB. Kameranya pun sudah menggunakan kamera ganda dengan sensor 13MP+2MP dan kamera depan 8MP.

Samsung Galaxy J4 (2GB/16GB) – Rp1.875.00

Samsung tak bisa dimungkiri mulai keteteran dengan kompetitor yang memberikan produk yang lebih valuable. Tetapi, memang masih ada beberapa konsumen yang lebih mementingkan after sales service nya.

Meskipun tak istimewa, nama besar Samsung Galaxy J4 tetep bisa dipertimbangkan. Dimensi layarnya 5,5 inci dengan kamera 13 MP dan RAM 2 GB menggunakan prosesor Exynos 7570 Quad-core. Sementara kapasitas baterainya disokong dengan kekuatan 3.000mAh saja.

Xiaomi Redmi 5A – Rp1.269.000

Ponsel ini termasuk salah satu ponsel yang laris di pasaran. Bahkan sangat sulit untuk mendapatkannya secara offline di awal-awal peluncuran. Meskipun ada, harganya jauh lebih tinggi daripada harga online.

Siapa yang tak tertarik dengan ponsel Rp 1 jutaan sudah mengusung Snapdragon 435 dengan RAM 3GB? Kameranya 13MP dengan kapasitas baterai 3.000mAh. Pantas jika ponsel ini sangat diminati dan dijuluki ponsel goib karena sulit mendapatkannya baik secara online maupun offline.

Untuk mendapatkan ponsel-ponsel laris memang hanya bisa didapatkan secara online termasuk melalui Lazada. Agar lebih cepat dan ringan soal pembiayaan, kamu bisa memanfaatkan cicilan tanpa kartu kredit Lazada dari Kredivo.

Kredivo memberikan bunga paling rendah 50% dibandingkan dengan perusahaan kredit non-bank lainnya dengan bunga 2,95% per bulan. Masa cicilannya juga cukup variatif mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan, sehingga kamu bisa menyesuaikan masa cicilan dengan kondisi keuanganmu. Jika tertarik untuk mengajukan cicilan tanpa kartu kredit Lazada, kamu bisa mengunjungi halaman berikut ini untuk mengetahui cara pendaftaran maupun informasi promo yang sedang berlangsung.



News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *